episode kehidupan :-)

lany nemuin posting inih di blognyah mba immel….. dan sudah minta izin untuk copas,,,,kekekekek…..

posting inih emang bener pembelajaran untuk tyap episode kehidupan yg kita lalui…=p

1. Ketika Akan Menikah
# jangan lah mencari istri tapi ibu bagi anak – anak kita
# janganlah mencari suami, tapi ayah bagi anak – anak kita

2. Ketika Melamar
# Anda bukan sedang meminta kepada wali atau orang tua si gadis , tetapi meminta kepada Alloh melalui orang tua si gadis.

3. Ketika Menikah
# Anda bukan menikah di hadapn penghulu tappi di hadapan Alloh

4. Ketika Resepsi Pernikahan
# Catat dan hitung semua tamu, yang datang untuk mendoakan anda….karena anda harus berfikir untuk mengundang mereka semua dan meminta maaf apabila anda berfikir untuk bercerai karena menyia – nyiakan doa mereka.

5. Sejak malam pertama
# Bersyukurlah dan bersabarlah , anda adalah seorang anak manusia dan bukan sepasang malaikat.

6. Selama Menempuh hidup berkeluarga
# Sadarilah bahwa jalan yang akan di lalui tidak melulu jalan bertabur bunga tapi juga semak belukar yang penuh onak dan duri.

7. Ketika biduk rumah tangga oleng
# Jangan saling melepas tangan , tapi sebaliknya justru semakin erat berpegangan tangan.

8. Ketika Belum memiliki anak
# Cintailah istri atau suami anda seratus persen.

9. Ketika memiliki anak
# Jangan bagi cinta anda kepada suami / istri dan anak anda, tetapi cintailah istri atau suami anda seratus persen dan cintai anak – anak masing – masing seratus persen.

10. Ketika ekonomi keluarga belum membaik
# yakinlah bahwa pintu rizki akan terbuka lebar berbanding lurus dengan tingkat ketaatan suami dan istri.

11. Ketika Ekonomi membaik
# Jangan lupa jasa pasangan hidup yang setia mendampingi kita semasa menderita .

12. Untuk anda adalah suami
# Boleh bermanja – manja kepada istri tetapi jangan lupa untuk bangkit secara bertanggungjawab apabila istri membutuhkan pertolongan anda.

13. Ketika anda adalah istri
# Tetaplah berjalan dengan gemulai dan lemahlembut tetapi selalu berhasil menyelesaikan semua pekerjaan.

14. Untuk mendidik anak
# Jangan pernah berfikir bahwa orangtua yang baik adalah yang tidak pernah marah kepada anaknya karena orangtua yang baik adalah yang jujur kepada anak.

15. Ketika anak bermasalah
#Yakinlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak mau bekerjasama dengan orangtua, yang ada adalah anak yang merasa tidak di dengar orangtua.

16. Ketika ada PIL
# jangan di minum, cukuplah suami sebagai obat

17. Ketika ada WIL
# jangan di turuti, cukuplah istri sebagai pelabuhan hati

18. Ketika Memilih Potret Keluarga
# Pilihlah potret keluarga sekolah yang dalam masa pertumbuhan menuju potret keluarga masjid

19. Ketika Ingin Langgeng Harmonis
# Gunakan Formula 6 K
* ketakwaan
* kasih sayang
*Kesetiaan
* komunikasi dialogis
* keterbukaan
* kejujuran

Iklan

13 Tanggapan to “episode kehidupan :-)”

  1. semua hitam putihnya pasangan kita akan kelihatan pada saat kita udah menikah & tinggal bersamanya..

    hehe.(ane sok tau yach).. πŸ˜›

    moga kita dapatkan pasangan yg terbaik bagi kita. amin . .

    • yeppp…. betul ka’ lany setuju…… hitam, putih, dan abu2… [apa lagi yha]…..

      amiiieennn… allahumma amien….
      ketika waktunyah tiba…. insya ALLAH… ALLAH pasti menyiapkan yang terbaik=p

  2. ngiring ngalangkung, mau komen tapi bahasannya agak susah dicerna, tar balik lagi deh πŸ˜€

  3. artikelnya boleh tu mbak πŸ˜€

    yang ini juga bisa jadi merupakan episode kehidupan yang lain nih
    Mencari Blogpreneur Sejati

  4. Wah mantap nih tausiyah sederhananya.. Semoga bisa saya amalkan kelak *kalo sekarang masih patah hati kekeke*

  5. Blog seperti ini yang dicari-cari.
    Salam kenal & numpang coment.

  6. wah mantab punya Neng πŸ™‚

  7. subhannallah tulisannya bagus πŸ˜‰
    ini asli tulisan sndiri atau kutipan.. *cuma nnya lhoh* πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: